RSS
Have you heard the quote, 'don't take life too seriously, noone get out of it anyway? Well, movies are, in fact, imitations of life.

SHOOT THE RIGHT MOMENT


Author : Haris Setiawan Tan (DAAI TV)

Belajar dari beberapa hal dari hari ke hari dalam kehidupan ini terkadang harus berbenturan segala macam didikan yang dibuat oleh para ahli teori. Dulu ketika saya belajar tentang Camera Person, banyak sekali kami diberi teori dalam mengambil gambar. Beberapa di antaranya :
1. Hindari pan right-left
2. Hindari tilt up-down
3. Cut to Cut
Tetapi justru yang terjadi dalam praktek dunia kerja di bidang entertainment adalah kebalikannya. Karena aturan-aturan tersebut saya banyak melakukan kesalahan dalam pembuatan dokumentasi video yang hasilnya tidak dapat diedit.

Jadi setelah kita terjun ke dunia kerja yang lebih baik untuk saya lakukan sebagai seorang camera person adalah melupakan segala aturan pengambilan gambar, kecuali bagi Anda yang bekerja jadi reporter. Yang terpenting adalah “Shoot The Right Moment”.

(zettia_one)

*Haris Setiawan Tan adalah teman sekelas saya di Sekolah Film STUFVI. Sekarang dia bekerja sebagai Camera Person di DAAI TV, Jakarta


0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2009 MOVIE MINDSET. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy